SELENGGARAKAN LOMBA VLOG LITERASI, MIMHa MENDAPAT DUKUNGAN PENUH DARI DISPUSIPDA

Lomba Vlog | Vlog (video blog) merupakan media yang dapat digunakan untuk memudahkan seseorang menyampaikan informasi, mengungkapkan ide atau pemikirannya kepada orang-orang yang memiliki gaya belajar audio-visual. Vlog mulai meningkat popularitasnya sejak tahun 2000-an hingga sekarang dan menjadi salah satu tayangan yang digemari terutama oleh masyarakat pengguna platform YouTube.

MIMHa, sebagai lembaga yang memiliki atensi tinggi pada budaya literasi atau minat baca siswa memanfaatkan popularitas vlog tersebut dengan menyelenggarakan lomba Vlog Literasi bagi siswa/i kelas 5-6 SD/MI/sederajat se-Jawa Barat. Lomba Vlog Literasi adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh MIMHa dengan harapan para siswa yang beranjak remaja semakin tertarik untuk membaca buku serta dapat menyampaikan kebermanfaatan buku melalui media vlog. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan budaya literasi pada siswa serta memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

Dalam rangka mensukseskan kegiatan lomba Vlog Literasi, MIMHa mengajukan kerjasama kepada pihak dispusipda yang Alhamdulillah mendapat sambutan baik serta memberikan dukungan penuh. Naskah perjanjian kerjasama antara MIMHa dengan dispusipda telah selesai ditandatangani pada hari selasa, 26 Januari 2021 kemarin. Kerjasama tersebut juga dilaksanakan dalam rangka pembinaan dan pendayagunaan perpustakaan dengan dukungan dari Penerbit Erlangga, serta mewujudkan pengembangan di Bidang Perpustakaan, Kepustakawanan, dan Budaya Baca di Provinsi Jawa Barat.

Laporan oleh Humas MIMHa

lomba vlog literasi mimha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *